PERINGKAT BERAPAKAH 4G MILIK INDONESIA DI DUNIA


Semakin berkembangnya teknoliogi diberbagai negara juga mempengaruhi kondisi teknologi di Indonesia. Smart phone yang semakni berkembang dengan beragam kecanggihan yang dimiliki masing-masing merk di Indonesia ini menuntut perkembangan teknologi dan kecepatan internet yang ada di Indonesia.

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan ternyata Indonesia menduduki urutan ke 5 terbawah dari 77 negara di dunia yang telah diteliti.

Layanan 4G ini telah berkembang di Indonesia sejak tahun 2014 lalu yang sekarang kecepatannya sudah mencapai 9,02 Mbps mengalahkan Filiphina 8,24 Mbps, Arab Saudi 7,33 Mbps, Kosta Rika 6,98 Mbps, dan India 6,13 Mbps.

Persaingan didunia teknologi yang semakin berkembang pesat menjadikan banyak negara yang telah berhasil mengembangkannya hingga menjadi urutan ke satu yang di raih oleh negara Singapura dengan kecepatan internetnya mencapai 46,64 Mbps.

Dulu open signal mengatakan bahwa kedudukan Indonesia masih berada di bawah Filiphina dan Arab Saudi namun sekarang Indonesia telah berkembang dan  mampu menyalip kedua negara saingan tersebut. Dulu Indonesia masih bertahan dikecepatan 7,71 sementara itu sekarang sudah mencapai diatas angka tersebut.

Sungguh luar biasa sekali kecepatannya sehingga tidak ada yang mengungguli kecepatan 4G yang diciptakan oelh negara Singapura.

Open signal juga menuturkan bahwa kecepatan 4G secara global mengalami peningkatan kecepatan dari 16,2 Mbps menadi 16,6 Mbps.

Hal ini merupakan suatu tanda bahwa teknologi nternet tingkat 4 ini sudah mengalami peningkatan yang baik pada berbagai negara didunia, ujar open signal kepada media.

Survei yang dilakukan dari State of LTE ini yang selalu dirilis selam a6 bulan sekali yang terbaru ini, sekitar 50.19.524.309 datapoints dikumpulkan dari 3.816.934 pengguna selama periode 1 Juli sampai 1 Oktober 2017.

PERINGKAT BERAPAKAH 4G MILIK INDONESIA DI DUNIA PERINGKAT BERAPAKAH 4G MILIK INDONESIA DI DUNIA Reviewed by Ubed on November 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar