Jonggol Tidak Masuk Dalam Kriteria Pemindahan Ibu Kota, Lalu Kota Mana?


Informasi tentang pemindahan ibu kota Jakarta masih simpang siur lantaran masih melakukan penyelidikan mengenai data lahan dan pembiayaan yang akan di gunakan saat pemindahan ibu kota Indonesia.

Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Kennedy Simanjuntak mengatakan‎ sebenarnya jika ingin memenuhi rasa keadilan, pemerintah ingin mengkaji semua provinsi sebagai calon pengganti Jakarta. Namun, hal tersebut dikhawatirkan membuat proses pengkajian tak efektif dan efisien.

"Kita sudah minta Kementerian PUPR untuk melihat secara teknis di beberapa daerah. Untuk keadilan sebenarnya yang dipertimbangkan harusnya semua provinsi," ujar dia di Jakarta, seperti ditulis Minggu (16/7/2017).

Jonggol yang sempat ditinjau oleh Bappenas karena di anggap sama saja dengan Jakarta. Daerah Banten dan Jonggol yang berada di Jawa Tengah ini tidak dapat memenuhi kriteria yang di harapkan sebagai tempat ibu kota negara ini.

masih banyak yang di pertimbangan lagi terutama menyangkut pembiayaan yang akan dianggarkan, sementara ini masih daerah pulau Jawa yang di tinjau oleh Bappenas. Namun akankah ada wilayah di pulau Jawa yang dapat di gunakan sebagai ibu kota? hal ini masih di teliti oleh tim penyelidik.

Jonggol Tidak Masuk Dalam Kriteria Pemindahan Ibu Kota, Lalu Kota Mana? Jonggol Tidak Masuk Dalam Kriteria Pemindahan Ibu Kota, Lalu Kota Mana? Reviewed by Ubed on Juli 16, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar