Kabar Gembira Dari kota Suci Bagi Keluarga Jemaah Haji Tahun Ini


Ucap sukur alhamdulillah untuk semua para jemaah haji dari Indonesia tahun ini. Mereka semua selamat sampai tujuan dan masih tetap dalam kondisi prima semuamya. Tercatat sebanyak 5000 orang jemaah haji yang sudah sampai di Madinah sana.

"Alhamdulillah pelayanannya memuaskan ." Ungkap kata Ratna Ningsih, jemaah haji asal Embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur sesaat mendarat.

Banyak orang senang telah tiba di madinah. Kota pertama yang akan mengantarkan mereka menuju tempat peribadatan dari rukun islam ke lima itu.

Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) menghimbau jemaah untuk melakukan shalat Arbain. Salat Arbain merupakan ibadah awal kedatangan selama 40 kali berturut-turut tanpa putus di Masjid Nabawi, Madinah. Serta, tidak boleh tertinggal takbiratul ihram.

Konsulat Jenderal (Konjen) RI Jeddah, Mohammad Hery Saripudin, menyatakan untuk tetap menjaga keramahan terhadap penduduk asli Arab Saudi dan juga jemaah lainnya karena Indonesia sudah dikenal jemaahnya sangat ramah tamah dengan orang lain. maka dari itu di sarankan untuk tetap menjaga predikat baik ini.

Selain itu para jemaah juga di beri pesan oleh Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Amin Handoyo untuk menjaga kesehatan tubuh, karena ini merupakan penghujung musim panas. Dengan tubuh yang sehat saja para jemaah akan bisa melakukan ibadah dengan khusu'. Melihat jamaah haji yang selalu meningkat dan di sana akan berdesakan maka tubuh yang lemah akan mudah terjatuh jika tidak kuat dengan desakan banyak orang.

Doa keluarga selalu menyertai mereka yang sedang berhaji maka dari itu yang ada di sana harus tetap menjaga kondisi tubuh dengan tidak memakan makanan yang aneh-aneh.
Kabar Gembira Dari kota Suci Bagi Keluarga Jemaah Haji Tahun Ini Kabar Gembira Dari kota Suci Bagi Keluarga Jemaah Haji Tahun Ini Reviewed by Ubed on Agustus 01, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar