Indonesia Akan Terapkan Pembelajaran Seminggu 5 Hari


Pendidikan merupakan hal penting yang harus di alami oleh semua anak bangsa agar mereka semua memiliki dasar pemikiran yang matang. Pendidikan standar di tempuh minimal 13 tahun, mulai pra sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Indonesia memiliki tingkat dan kualitas pendidikan yang masih terbilang lumayan karena masih mampu bersaing dengan negara luar yang memiliki perkembangan pendidikan yang lebih klayak dari pada Indonesia.

Pemerintah masih tetap mengusahakan sebaik mungkin untuk kemajuan pendidikan di negara ini guna menciptakan calon pembangun bangsa menjadi lebih maju dan terarah ke jalan yang lebih baik dari sekarang.

Dari Mentri Pendidikan Indonesia telah menyusun rencana untuk menggunakan sistem sekolah selama 5 hari dalam satu minggu, namun jam pembelajaran akan di tambah menjadi pulang sore. Siswa-siswi akan berangkat pagi dan pulang sore seperti orang bekerja, namun mereka di suguhkan liburan selama 2 hari sama seperti orang pekerja kantor.

Dengan sistem pembelajaran ini di harapkan bisa mendongkrak lebih tinggi kualitas pendidikan anak bangsa. Sebenarnya sistem ini telah lama di gunakan di Indonesia, namun hanya di sekolah unggulan saja. Sementara itu hasilnya sungguh luar biasa. Pemerintah berpikir jika di terapkan pada semua instansi sekolah mungkin saja akan menjadikan Indonesia akan memiliki lulusan yang berkualitas nomor satu di dunia.

Harapan pemerintah ini masih belum resmi di putuskan untuk di laksanakan sistem yang seperti ini. Mungkin saja akan terjadi konflik dengan adanya sistem ini atau malah akan menambah pendukung untuk dilaksanakannya sistem ini.
Indonesia Akan Terapkan Pembelajaran Seminggu 5 Hari Indonesia Akan Terapkan Pembelajaran Seminggu 5 Hari Reviewed by Ubed on Juli 26, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar